Skip to main content

    Puisi Guruku Oh Guru - Oleh Ifadli Marid

    Puisi tentang guru atau puisi guru dengan judul puisi guruku oh guru. Bagaimanakah cerita puisi pendidikan guru dan makna puisi tentang guru dalam bentuk puisi naratif.

    Untuk lebih jelasnya puisi tentang guruku disimak saja berikut ini deretan bait bait puisi guruku dibawah ini.


    PUISI GURUKU.. OH..GURUOleh: Ifadli Marid

    Aku hanya penghantar makna . Dari kebutaanmu menjenguk dunia. Agar kau dapat berlayar dilautan makna . Bahwa dunia itu berjaya ada didalam genggaman mu .

    Aku hanya menawarkan jembatan hakikat . Dari ketidak mengertianmu menyeberangi sungai ilmu . Agar kau dapat berenang mengharmoni . Pada tepian-tepian asasi .

    Aku hanya mempersembahkan tongkat kesejatian . Penuntun ketika kau belum sempat merangkum cahaya bianglala . Kelak akan kau baca decak kagum berulang-ulang . Ketika peradaban takluk pada isi di kepalamu . Dan itu adalah kado terindah sepanjang aku mengabdi .

    Aku hanya terdiri dari susunan tulang-tulang yang rapuh . Mata yang mulai lamur dengan rabun menatap usia . Teramat sering membaca sepi . Pada deretan bangku sekolah yang kau tinggal tiras kerinduan sejarah . Berharap kau kembali memeluk ku mengabarkan prestasi .

    Hari ini aku hanya mampu mengemasi pesan . Sepertinya nafasku terhenti pada pukulan terakhir kau menghentikan pembuluhdarah mengalir di kepalaku..!.
    Aku tetap menitipkan mimpi-mimpi . Pada langkahmu mengejar matahari . Meski kematian menjemputku terlalu dini . Aku tak merawat dendam atas segala pergi .


    Demikianlah puisi tentang guru baca juga puisi pendidikan sekolah atau puisi untuk guru tercinta yang telah dipublikasikan berkaspuisi.com sebelumnya.

    Semoga puisi guruku oh guru dapat menghibur dan menginspirasi untuk menulis puisi guruku pahlawanku atau puisi perpisahan untuk guru.

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Buka Komentar