Skip to main content

    (Nasehat) Pengingat Diri

    Apa yang dimaksud dengan nasehat. Nasehat adalah kata baku dari nasihat yang artinya suatu anjuran atau perlajaran yang baik dalam bentuk terguran yang bertujuan untuk membangun suatu hal yang positif, tentang perkara ini yang membuat mengapa nasehat itu penting dalah kehidupan.

    Karena pada umumnya dalam kata-kata nasehat atau kata nasihat terdapat ajaran moral yang baik, Jadi nasehat adalah rekomendasi atau panduan tentang situasi atau hal tertentu yang disampaikan dalam beberapa konteks kepada orang lain yang berisi pesan pesan moral yang positif.

    Dan tujuan nasihat adalah sebagai bahan koreksi supaya ke depan jadi lebih baik dari sebelumnya.

    Dan berikut ini adalah nasehat untuk diri sendiri dalam judul pengingat diri, bagaimana kata kata nasehat yang dipublikasikan berkas puisi selengkapnya disimak saja dibawah ini.

    Pengingat diri

    Dalam hidup, kita tidak selalu dipertemukan dengan orang baik, adakalanya kita dipertemukan dengan orang jahat agar kita lebih berhati-hati. Saat kita dipertemukan dengan orang curang itu tandanya kita harus lebih teliti. Dan ketika kita bertemu dengan seorang pembohong itu artinya kita harus belajar jujur.

    Kenapa? Karena setiap akibat selalu ada sebab. Hukum alam yang terus berjalan tanpa kita sadari, dan setiap pertemuan dengan siapapun sepanjang kita bernapas di bumi ini adalah bagian dari kisah yang tidak bisa kita hindari. Jadikan pelajaran, jadikan pengalaman untuk terus belajar menjadi manusia yang lebih baik.

    Sampai di detik masih terus belajar mengoreksi diri dari setiap kejadian, belajar tidak menyalahkan orang lain, belajar mengendalikan diri, belajar mengenal diri sendiri sebelum menilai orang lain.

    Zia Novi Ristanti
    Magelang, 060321

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Supaya mudah mengakses Berkas Puisi di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Berkas Puisi dari layar utama smartphone dengan klik ikon Berkas Puisi.
    Buka Komentar