Skip to main content

    Puisi perjuangan seorang ibu demi anaknya

    Puisi perjuangan seorang ibu demi anaknya adalah rangkaian kata-kata ungkapan hati seorang anak untuk ibunya dan kata-kata pengorbanan ibu, menjelaskan tentang jasa jasa dan kerja keras ibu buat anak-ananknya.

    Bagaimana kata kata puisi perjuangan untuk anaknya dalam bait puisi ibu yang dipublikasikan berkas puisi.

    Apakah puisi tentang ibu yang diterbitkan berkas puisi bercerita seperti puisi untuk perjuangan ibu dan ayah atau berkisah seperti puisi menyentuh hati tentang ibu.

    Untuk lebih jelasnya disimak saja puisi berjudul nyanyian ibu, yang ditulis dalam bentuk puisi prosa dibawah ini.

    đź’ś NYANYIAN IBU đź’ś

    Kata mereka kita mirip, dari bentuk wajah hingga bentuk tubuh, kata mereka kita sama, dari logat bicara hingga cara kita memperlakukan dunia.

    Aku ingat ketika itu, ketika setiap malam dalam sujud panjangmu kau mengadu, ada tangis yang coba kau tahan, tapi aku mendengar, ada napas panjang yang berkali-kali kau hembuskan untuk penyesalan atas sebuah perasaan.

    Umurmu ketika itu baru seumurku sekarang, tapi kejamnya hidup membuatmu harus bertahan di jalanan, melukiskan jejak kakimu di teriknya matahari dan lebatnya hujan yang tiba-tiba ikut datang, dan kau terus berjalan, demi satu suapan ketiga anakmu yang menggigil lapar.

    Dari subuh hingga lepas Ashar Kau menghilang, merubah bentuk tulang rusukmu menjadi sekuat tulang punggung, merubah kulit wajahmu yang dulu putih menjadi sedikit legam, merubah halus tanganmu menjadi sebuah catatan kelam tentang sebuah cinta yang tercampakkan.

    Kini tubuh itu renta, senyummu tak setegar dulu, rasa ingin hidupmu tak sekuat dulu, rasa menyerah pada dunia berkali-kali kau senandungkan lewat doa panjang.

    Jika cinta dunia pernah melukaimu, maka cinta anak-anakmu akan menemani di setiap kesakitanmu, berhentilah menangis, kau tak pernah sendiri.

    Zikano
    Mgl, 250620

    Demikianlah puisi tema perjuangan ibu berjudul nyanyian ibu, baca juga puisi ibu sedih untuk anak sd dihalaman lain berkas puisi.

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Buka Komentar