Skip to main content

    [Puisi Toleransi Antar Agama] Sahabat itu Saudara - Oleh Asrori

    Puisi toleransi antar agama atau puisi tentang toleransi antar umat beragaman. Apa pengertian toleransi?

    Toleransi adalah suatu sikap saling menghormati dan menghargai antarkelompok atau antar-individu dalam masyarakat atau dalam lingkup lainnya.

    Sikap toleransi menghindarkan terjadinya diskriminasi, walaupun banyak terdapat kelompok atau golongan yang berbeda dalam suatu kelompok masyarakat.

    Dan berkaitan dengan kata toleransi berikut ini adalah puisi tentang toleransi antar agama di Indonesia dengan judul puisi sahabat itu saudara.

    Bagaimana kata kata toleransi dalam bait puisi yang dipublikasikan berkas puisi, untuk lebih jelasnya disimak saja puisi tentang perbedaan agama dibawah ini.


    Puisi Sahabat itu SaudaraOleh: Asrori

    Di tanah Papua
    Toleransi masih terjaga
    Beda itu nyata
    Toleransi itu ada

    Sahabat beda keyakinan
    Bukan batasan untuk berteman
    Saat kumandang adzan
    Selalu ada kata mengingatkan
    "Sembahyang dulu" bukan sekedar ucapan

    Mario mungkin hanya nama
    Seorang kakak dari darah yang berbeda
    Menjadi saudara tanpa silsilah tercipta
    Tapi akan abadi dalam doa

    Yk.10 November 2018


    Demikianlah Puisi toleransi antar agama berjudul puisi sahabat itu saudara baca juga puisi tentang toleransi dan kerukunan atau puisi tentang konflik agama yang telah diterbitkan berkaspuisi.com sebelumnya

    Semoga Puisi toleransi antar agama | puisi sahabat itu saudara dapat menghibur dan menginspirasi untuk menulis puisi kerukunan dalam perbedaan atau puisi tentang toleransi indonesia.

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Supaya mudah mengakses Berkas Puisi di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Berkas Puisi dari layar utama smartphone dengan klik ikon Berkas Puisi.
    Buka Komentar