Skip to main content

    Puisi Hujan Bulan Juni Karya Sapardi Djoko Damono

    Puisi hujan bulan juni karya Sapardi Djoko Damono. Hujan Bulan Juni adalah salah satu puisi dari kumpulan puisi karya Sapardi Djoko Damono yang sangat melagenda.

    Pecinta puisi tau tentang hujan bulan juni karya Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono. Hujan Bulan Juni hanya satu dari sederet puisi populer dari sastrwan senior Indonesia ini.

    Beberapa puisi lain yang tidak kalah banyak pecintanya antara lain Aku Ingin Mencintaimu Dengan Sederhana dan Yang Fana Adalah Waktu.

    Sastrawan kelahiran Surakarta, 20 Maret 1940, ini mulai menulis sejak SMP; dia terus mengembangkan kecintaannya itu seiring tingkat pendidikannya semakin tinggi dan karier profesionalnya di dunia pendidikan (sebagai dosen) dan sebagai sastrawan semakin meningkat.

    Nah berikut ini adalah salah satu puisi legendaris karya Sapardi Djoko Damono yaitu Puisi hujan bulan juni silahkan disimak saja berikut ini.

    Puisi Hujan Bulan Juni Karya Sapardi Djoko Damono

    Hujan Bulan Juni

    tak ada yang lebih tabah
    dari hujan bulan Juni
    dirahasiakannya rintik rindunya
    kepada pohon berbunga itu

    tak ada yang lebih bijak
    dari hujan bulan Juni
    dihapusnya jejak-jejak kakinya
    yang ragu-ragu di jalan itu

    tak ada yang lebih arif
    dari hujan bulan Juni
    dibiarkannya yang tak terucapkan
    diserap akar pohon bunga itu

    (1989)

    Semikianlah puisi sapardi djoko damono hujan bulan juni, semoga puisi hujan bulan juni Karya Sapardi Djoko Damono menghibur dan bermanfaat, baca juga puisi puisi l;ainnya yang diterbitkan blog berkaspuisi.com

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Supaya mudah mengakses Berkas Puisi di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Berkas Puisi dari layar utama smartphone dengan klik ikon Berkas Puisi.
    Buka Komentar