Skip to main content

    Monolog Pagi - Oleh Phi

    Apa itu monolog, pengertian monolog adalah pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri atau kata-kata yang diucapkan seorang tokoh tunggal pada saat kritis yang mengungkapkan keadaan dirinya dari situasi yang dihadapinya.

    Dan berikut ini adalah monolog pagi yang dipublikasikan berkas puisi, berisi pesan-pesan bijak kehidupan, selengkapnya disimak saja berikut ini.

    Monolog Pagi

    Manusia itu selalu merasa dirinya paling benar, meski terkadang tanpa sadar sedang menyakiti perasaan orang lain.

    Manusia itu tidak pernah merasa puas sebelum lubang hidung tertutup kapas. Sebelum tanah kubur menjadi ranjang paling terakhir untuk terlelap tanpa gelisah.

    Manusia adalah tempat segala cela, meski diri merasa paling sempurna.
    Makhluk yang kadang lupa bahwa dia tidak mampu hidup tanpa orang lain, meski memiliki segalanya.

    Maaf jika aku menjadi salah satu dari manusia yang kerap alpa, mencatat satu persatu dosa tanpa disengaja. Maaf jika aku adalah bagian resah, yang sering menyayatkan perih di dada.

    Aku adalah manusia, yang hadirnya pernah kau abaikan, yang langkahnya pernah kau patahkan, yang logikanya pernah kau lumpuhkan.

    Izinkan sejenak manusia ini melepas pedih, sebentar saja, lantas akan membuatnya kembali seperti semula. Kita dua manusia alpa yang kembali menjadi asing.

    Maaf.

    Phi
    Magelang, 040321

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Supaya mudah mengakses Berkas Puisi di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Berkas Puisi dari layar utama smartphone dengan klik ikon Berkas Puisi.
    Buka Komentar