Skip to main content

    Ketika kau memangilku penyair

    Ketika kau memangilku penyair adalah puisi prosa cinta yang bermakna kerinduan akan seseorang.

    Jadi apa itu puisi prosa, puisi prosa adalah puisi yang ditulis dalam bentuk prosa yang artinya karya sastra yang berbentuk cerita yang disampaikan menggunakan narasi tidak terikat rima.

    Pada umumnya puisi prosa lebih banyak menggunakan kata dengan makna denotasi daripada konotasi. artinya bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari-hari.

    Dan berikut ini adalah puisi prosa tentang cinta dengan judul ketika kau memanggil penyair silahkan disimak saja.

    KETIKA KAU MEMANGGILKU PENYAIR

    "Aku bukan penyair, Sayang!"

    Aku hanyalah sepi yang riuh oleh diksi, merangkainya menjadi rindu, menjadi pilu, menjadi ranting-ranting dosa yang kerap kita patahkan di malam buta. Kau lupa? Kau yang mengajariku melolong. Menelan setengah dari tubuh purnama yang kerap bertel^njang dada.

    "Aku bukan penyair, Sayang!"

    Kita serigala itu, menelan racun paling madu dari ribuan kata. Mencemaskan pagi yang akan segera membawamu pergi. Membuka jubah yang dirajut dari abjad paling puisi; menyembunyikan diri pada metafora yang bias di sudut bibir, bukan takdir.

    "Jangan memanggilku penyair, Sayang!"

    Kau belum lama menyuapiku dengan aksara, dan aku kelaparan. Biarkan aku menjadi serigala sekali lagi! Menunggu gerhana di musim berikutnya, untuk menelan seluruh cahaya itu, tanpa sisa.

    Phi
    Magelang, 15 Agustus 2021

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Buka Komentar