Skip to main content

    Puisi Sedih | Perempuan Penghitung Jalan

    Puisi sedih dengan judul puisi perempuan penghitung jalan dalam bentuk puisi naratif, bagaimana kata kata untuk perempuan dalam bait bait puisi yang dipublikasikan berkas puisi.

    Untuk lebih jelasnya puisi perempuan sedih disimak saja puisi kesedihan berikut ini dalam deretan bait puisi naratai berjudul puisi perempuan penghitung jalan.


    PUISI PEREMPUAN PENGHITUNG JALANKarya YS Sunaryo

    Kau perempuan pelantun nyeri. Rebah di dada lelaki berhati judi. Telah habis seluruh isi periuk nasi. Lalu ditinggal pergi; dalam sepuluh tahun tak kembali.

    Nasibmu digantung tali janji yang kian hari makin rapuh. Sementara punggungmu menggendong buah hati yang belum mengerti apa-apa. Ibu dan bapakmu telah renta, mesti kau suapi juga.

    Luka-laramu tak mampu diceritakan pada para tetangga, padahal mungkin di situ ada setetes iba. Juga tak berterus terang pada negara yang berkewajiban memeluk jiwa raga warga yang terlunta-lunta. Karenanya, mengais rezeki di remang sempat menjadi pilihan, walau kemudian penyakit lambungmu menghentikan.

    Saat kusambangi, kau hanya menghitung nasib serupa di banyak kaummu yang pintasi jalan ketidakberdayaan. Sampahi perut-perut keluarga dengan kebusukan. Sedangkan Tuhan hanya dimengerti sebagai kuasa yang dititipkan, dan dianggap telah menikam.

    Seusai berbincang denganku tentang langit sebagai payung kehidupan, perempuan itu luruskan keyakinan dan, benahi kelakuan. Ia kini bekerja sebagai pencuci pakaian sembari aktif di pengajian.

    Katanya, ternyata Tuhan masih memberi kebaikan berupa ketentraman batin yang menyejukan. Ia pun deraskan kasih sayang melalui tangan-tangan insan beriman.Tanpa mencelakakan dan, tidak menjualbelikan.

    Bandung, 15 Maret 2018


    Demikianlah puisi sedih berjudul puisi perempuan penghitung jalan dalam bentuk puisi naratif baca juga puisi kesedihan seorang perempuan atau puisi cerita cinta singkat yang telah dipublikasikan berkaspuisi.com sebelumnya.

    Semoga puisi perempuan penghitung jalan dapat menghibur dan menginspirasi untuk menulis puisi kata kata menarik hati wanita atau puisi cerita kehidupan sedih seorang wanita.

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Buka Komentar