Skip to main content

    Dua [Puisi] Untuk Hari Guru yang Mengharukan

    Dua puisi untuk hari guru yang mengharukan atau puisi untuk hari guru yang sedih menyentuh hati.

    Bagaimana kisah duka cerita guru dalam bait puisi guru atau puisi tentang guru dihari guru yang dipublikasikan berkas puisi.

    Untuk lebih jelasnya puisi hari guru di hari guru disimak saja berikut ini dua puisi untuk hari guru yang sangat mengharukan dan menyentuh hati.


    PUISI CATATAN SEORANG GURUKarya: Tarsisius Ramto Idong

    Cobalah untuk bertanya
    Agar aku tahu kau sudah menampung makna
    Sehingga hidupmu berdamai dengan dunia

    Jangan sampai aku berkelakar serapah
    Sebab lelah jadi beban di setiap langkah;
    Tak seharusnya kukatakan, tapi apa daya
    Kau diam antara ragu dan terpaksa

    Sungguh aku tulus mencinta
    Walau mati terkapar dengan busa di kepala
    Demi kamu aku rela bergadang durja
    Memberi jalan masa depan generasi muda

    Atma Jaya, 5.4.17


    PUISI AYAHKU UMAR BAKRIOleh: Ringga

    Adalah udara yang ditakdirkan untuk memberi sejuk pada banyak pepohonan, menjadi tangga untuk tapak-tapak yang berjuang memetik bintang gemintang. Namun di balik wajahnya yang berwibawa, pula pandai menyembunyikan kerisauan hatinya tentang bunga-bunga yang layu sebelum merekah.

    Di papan tulis hitam yang melekat di ruang kelas, tangan rentanya senantiasa melukis pelangi dalam tiap goresan aksara sebatang kapur putih. Mampu memberi cerah pada gelapnya persimpangan dan arah hidup. Tiada pamrih kala melihat burung-burung telah mampu terbang bebas di angkasa, meski ia sendiri tetap memilih berdiri di satu bumi.

    Meski zaman terus berevolusi seiring waktu yang berjalan bersama matahari dan bulan, kautetap teguh dalam kesederhanaan hati.

    Tutur sahaja
    Memberikan teladan
    Penuh petuah

    Tangerang, 25.11.2017


    Demikianlah tentang Puisi Untuk Hari Guru yang Mengharukan baca juga Puisi Untuk Hari Guru yang bagus dan puisi untuk memperingati hari guru atau puisi hari guru yang pendek paling sedih yang telah diterbitkan berkaspuisi.com sebelumnya

    Semoga Puisi] Untuk Hari Guru yang Mengharukan dapat menghibur dan menginspirasi untuk menulis kumpulan puisi untuk hari guru nasional atau puisi hari guru menggunakan bahasa inggris.

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Buka Komentar