Skip to main content

    Puisi Kenangan Membingkai Cinta - Oleh Retno Sayuti

    Berikut ini adalah puisi prosa dengan judul puisi kenangan membingkai cinta. Bagaimana kata puisi tentang kenangan dalam bait puisi kenangan tentang cinta yang di publikasikan blog puisi ini.

    Untuk lebih jelasnya cerita puisi cinta dalam bentuk kata kenangan disimak saja puisinya berikut ini puisi prosa kenangan membingkai cinta.


    PUISI KENANGAN MEMBINGKAI CINTAKarya: Retno Sayuti

    Rintik hujan malam ini, kubiarkan tetesnya luruh di wajah. Nikmati dingin membasuh raga, sejukkan relung kalbu. Angan melayang kenangan saat pertama kasih terbingkai restu, syahdu. Kaupeluk diriku yang dirundung pilu, gigil tubuh tiada terasa. Dekap hangatmu setia memberi asa, buatku bangkit dari pedihnya sembilu asmara menyayat sukma.

    Sayang, cincin t'lah melingkari jari. Bergenggam tangan, ucap ikrar suci. Temaram kian menggelayut, debar semakin berdetak kencang di dada. Gemuruh degupnya, melebur dalam ombak lautan renjana, kita arungi bersama riaknya. Desah sepoi pawana, senandungkan merdu asmarandana.

    Kerlip kejora di netramu, menatap mesra diriku. Menghunjam dalam sanubari, buatku terpaku. Terlena, aku hanyut dalam gelombang asmara. Ikuti alun samudra cintamu. Berdua berlayar hingga ke tepi, puncak dermaga indah bak nirwana menanti.

    Sayang, di langit malam gemintang bersinar terang. Lukisan rasi bintang rindu menghias cakrawala nan padu. Kau, purnama kehidupanku, terangi kelam mengelabu. Hari-hari kulalui penuh pesona, tiada terselip lara. Seiring embusan sang bayu, kubisikkan lembut kata untukmu, "Engkaulah jiwa dan ragaku, satu dirimu bertakhta di hati."

    Sukoharjo, 6/2/2018

    Note:
    Asmarandana: bentuk komposisi tembang macapat, biasanya untuk mengungkapkan rasa cinta
    Rasi: kumpulan bintang
    Renjana: rasa hati yang kuat
    Alun: gelombang memanjang dan bergulung


    Demikianlah tentang puisi kenangan membingkai cinta, baca juga puisi tentang kenangan atau puisi puisi cinta kata romantis yang telah diterbitkan berkaspuisi.com sebelumnya

    Semoga puisi kenangan membingkai cinta dapat menghibur dan menginspirasi untuk menulispuisi cinta yang tak semestinya.

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Buka Komentar