Skip to main content

    Puisi nasihat kehidupan untuk mengingat kematian

    Puisi nasihat kehidupan untuk mengingat kematian adalah nasehat terbaik untuk kita agar selalu ingat bahwa kita hidup hanya untuk sementara yang pada akhirnya mati.

    Nah puisi tentang kematian singkat ini yang ditulis dalan bentuk puisi 4 bait berisi nasehat kematian mengingat kita supaya perkara mati tidak untuk di takuti karena semua mahkluk ditakdirkan untuk mati

    Oleh karena itu jalani hidup dengan sebaik-baiknya kehidupan selalu berserah diri kepada pemilik hidup hingga ajal menjemput.

    Lalu bagimana isi puisi tentang nasihat kehidupan untuk mengingat kematian, selengkapnya disimak saja berikut ini, puisi atau syair nasehat kematian dengan judul antara garis kematian dibawah ini

    ANTARA GARIS KEMATIAN Oleh: Ryan Anggapraja

    Antara garis kematian
    aku terlentang diatas dipan
    terbesit satu buah harapan
    bentuk wujud masa depan

    Adakah aku sebagai insan?
    duduk bebas tanpa angan
    berlari-lari tanpa hambatan
    senyum merekah tanpa beban

    Namun, dibalik keputusasaan
    mati datang sebagai utusan
    pemutus segala kenikmataan
    agar sadar dari khayalan

    Oh mati yang dulu menakutkan
    kini bagai sebuah ungkapan
    ingatlah mati di kehidupan
    agar tak lupa kepada Tuhan.

    _

    Note :
    Mati memanglah sebuah momok menakutkan, namun dengan selalu mengingat mati, hati akan selalu tersadar untuk selalu semangat menjalani kehidupan, tidak berputus asa dan tidak dilanda kecemasan.

    Karena, seseorang yang selalu mengingat kematian, hatinya akan selalu hidup, serta bersungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan, tuk menggapai ridho Tuhan.

    "Dengan mengingat mati, maka hiduplah hati. Dengan melupakan mati, maka matilah hati. Dengan matinya hati, maka matilah diri, karena hati yang mati, selalu enggan introspeksi."

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Puisi Terbaru
    Buka Komentar