Skip to main content

    Puisi (kehidupan) Tanpa Cinta Tanpa Rindu

    Puisi tanpa cinta tanpa rindu adalah cerita puisi kehidupan dirangkai dengan kata-kata cinta dan kata rindu, menjelaskan tentang kehidupan cinta dan rindu.

    Bagaimana cerita puisi tentang kehidupan cinta dalam bait puisi tentang cinta dan rindu yang diterbitkan berkas puisi, apakh bercerita seperti puisi hidup tanpa cinta atau puisi sedih tentang kehidupan cinta.

    Untuk lebih jelasnya puisi kehidupan tanpa cinta tanpa rindu, disimak saja puisinya dibawah ini agar mengerti arti puisi dan maknanya.

    TANPA CINTA TANPA RINDUOleh: Panji Bhuana

    Aku tidak minta apa-apa,
    Atas rasa yang tidak pernah sampai pada tujuan,
    Biarlah semua apa adanya,
    Tidak ada tendensi yang musti dipaksakan,

    Jika rasa tidak pernah berkata,
    Anggaplah angin lalu tanpa suara,
    Lupakan dan biarkan menuju perjalanan kembara,
    Semuanya akan kembali lagi biasa saja,

    Hidup ini penuh warna dan aneka rupa kisah yang setiap saat merasakan peka atas rasa jiwa,
    Aku hanya ingin menatap indahnya pelangi, dan tidak ingin mengintip para bidadari yang sedang mandi, karena aku bukan Jaka Tarub yang memikat dengan mencuri,

    Aku hanyalah sebentuk nadi yang berdenyut mengikuti irama hati, aku redam napas atas obsesi, dan aku rindukan hening sunyi sepi yang berdiam diri di malam tanpa mimpi.

    Di dalam rebah aku berpasrah, di dalam pasrah aku tengadah, di dalam tengadah aku mendesah, di dalam desah aku pulangkan selaksa kisah kepada pemilik titah,

    Jika esok aku kembali, mungkin aku sudah tidak di sini lagi, karena hening sunyi sepi sudah membawaku pergi, ke dunia yang mungkin belum pernah engkau singgahi.

    Bekasi, 31 Agustus 2020

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Supaya mudah mengakses Berkas Puisi di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Berkas Puisi dari layar utama smartphone dengan klik ikon Berkas Puisi.
    Buka Komentar