Skip to main content

    [Puisi Rindu Untuk Kekasih] Pulang Pada Hatimu - Oleh Adriano Julian

    Puisi rindu untuk kekasih dengan judul puisi pulang pada hatimu, Bagaimana kata kata rindu buat kekasih dan kata kata cinta pada kekasih dalam puisi rindu yang dipublikasikan berkas puisi.

    Apakah dalam bentuk puisi kerinduan yang sangat mendalam atau tentang puisi rindu terpendam di hati,

    Untuk lebih jelasnya puisi rindu buat kekasih disimak saja puisi rindu kekasih dibawah ini, berjudul pulang pada hatimu.


    PUISI PULANG PADA HATIMUKarya: Adriano Julian

    Tanganku kerap menari, bermain aksara bermandikan metafora. Melukiskan imaji menembus cakrawala. Kadang tanganku menjelma sayap bidadari, terbang dari pijakan bumi paling rendah sampai menjejakkan kisah di ujung angkasa paling basah. Kadang tanganku merupa pisau bermata serigala, tajam menusuk dengan kesenyapan, melukai tanpa disadari, membunuh tanpa mencipta riuh.

    Tapi jiwaku selalu diam. Mendiami jiwamu yang rapuh. Menjaga agar tak sampai terjatuh.

    Kakiku pun sering beranjak. Mengajak diri ke tempat-tempat yang sulit terjamah manusia; ruang-ruang kesedihan, rumah-rumah kekecewaan, kegelapan dosa dan derita. Namun langkahku menawarkan segenap hentakan dan derap pelecut cita. Menginjak segala bualan juga ucapan dusta.

    Tapi hatiku tetap tenang teduh. Menempati bilik-bilik hatimu yang lusuh. Membentengi dengan sungguh.

    Kepalaku lebih gila lagi, tak punya garis batas antara normal atau setengah waras, seumpama warna-warni pada lukisan abstrak, daya khayalku tak pernah bisa tertebak. Sesekali melayang-layang pada harap yang tersemat setinggi gemintang, satu waktu menyelami palung hati jiwa-jiwa yang hampir mati.

    Tapi rinduku tak pernah berpindah. Selalu ia menujumu, pada jalan setapak melalui dagumu yang lugu bermuara pada telaga tirta di keindahan matamu.

    Sebab ke mana pun aku pergi.
    Aku akan pulang kepada rumah yang sama; Hatimu. Aku akan kembali pada dermagamu, tempat terakhirku melempar sauh. Menukar peluh dengan kasih yang membasuh dan cinta yang membuat luluh.

    Karawang, 12 Mei 2017


    Demikianlah tentang Puisi rindu untuk kekasih dengan judul puisi pulang pada hatimu baca juga puisi rindu untuk kekasih yang jauh disana atau puisi rindu singkat telah diterbitkan berkaspuisi.com sebelumnya

    Semoga Puisi rindu untuk kekasih | puisi pulang pada hatimu dapat menghibur dan menginspirasi untuk menulis puisi rindu untuk kekasih yang telah meninggal atau puisi rindu buat kekasih gelap.

    Rekomendasi Puisi Untuk Anda:

    Buka Komentar